Sekilas

Paluang usaha agribisnis sangat menjanjikan. Indonesia sebagai negara agrasis (pertanian) memiliki aneka ragam hasil produk pertanian yang berlimpah. Pemanfaatan yang baik produk hasil pertanian sangat memungkinkan menjadi salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satu faktor utama yang diperlukan dalam rangka meningkatkan sektor usaha agribisnis adalah peran serta / dukungan dari pemerintah. Pemerintah diharapkan dapat mendukung secara moral dan infrastruktur kepada para petani guna meningkatkan hasil produksi sesuai dengan yang diharapkan. Bagi para petani diharapkan juga untuk mempersiapkan dengan perencanaan yang matang sebelum memulai usaha dibidang agribisnis ini.


Rabu, 12 Januari 2011

Kanker Prostat

Deskripsi
Kanker Prostat adalah suatu tumor ganas yang tumbuh di dalam kelenjar prostat. Penyakit ini biasa menyerang pria berusia diatas 50 tahun dan pada semua pria yang berusia diatas 90 tahun. Kanker prostat jarang ditemukan pada pria berusia kurang dari 40 tahun.Kanker prostat merupakan penyebab kematian akibat kanker no 3 pada pria dan merupakan penyebab utama kematian akibat kanker pada pria diatas 74 tahun. Penyebabnya tidak diketahui, meskipun beberapa penelitian telah menunjukkan adanya hubungan antara diet tinggi lemak dan peningkatan kadar hormon testosteron.
Gejala
Kebanyakan kanker prostat tidak menimbulkan gejala karena penyebarannya sangat lambat. Pada beberapa kasus, kanker prostat baru terdiagnosis setelah menyebar ke tulang (terutama tulang panggul, iga dan tulang belakang) atau ke ginjal (menyebabkan gagal ginjal). Kanker tulang menimbulkan nyeri dan tulang menjadi rapuh sehingga mudah mengalami fraktur (patah tulang).
Meski gejala dini tidak terlihat jelas, pada kebanyakan penderita kanker prostat sering ditemui beberapa tanda-tanda. Antara lain, biasanya air kencing masih menetes-netes, nyeri ketika kencing, nyeri ketika ejakulasi, nyeri punggung bagian bawah, nyeri ketika buang air besar, dan penurunan berat badan.
Pengobatan
salah satu solusi untuk pengobatan kanker prostat dengan obat herbal kanker prostat xamthone plus alasanya:
Alasannya adalah xamthone plus di buat dari :
  • komposisi manggis( keseluruhan bagian buah manggis
  • Bunga roselle
  • Apel
  • Anggur
  • Bahan pengawet di gunakan madu murni sehingga terbebas dari bahan kimia
  • Diproduksi oleh : PT Inti Kiat Alam
  • Isi : 350 ml – 11.84 fl.oz
  • POM TR 083691231
  • Terdaftar di MUI No: 00120051100709
Dimana dalam manggis terdapat zat xantone, yang di ketahui sebagai zat anti peradangan paling kuat dan bisa  menjadi antibiotik yang kuat juga.

Seperti kita ketahui , masalah umum  pembesaran prostat di sebabkan sisa air seni yang tidak keluar secara sempurna.l
Xamthone plus bekerja untuk memerangi penyakit kelenjar prostat dalam tiga cara.
  • sifat antibiotik manggis akan bekerja untuk mengurangi dan akhirnya menghilangkan infeksi dari sisa-sia air seni yang ada dalam tubuh.
  • Kedua, sifat anti-inflamasi pada xamthone plus bekerja untuk mengecilkan kelenjar yang membesar.
  • Zat xantone  yang terdapat di Manggis memberikan dukungan total ke tubuh sehingga Anda dapat sembuh lebih cepat sekaligus mengurangi risiko infeksi kanker prostat kembal i
  • Sebagai anti bakteri
    Kemampuan penting lain dari xanthoen adalah mematiakn bakteri. Beberapa penelitian tentang manfaat senyawa xanthone memperlihatkan bahwa xanthones bersifat anti mikrobia terhadap MRSA(methicillin resistant staphylococus aures), Yaitu Bakteri yang telah kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi farah( Sumber : Dahsyatnya manggis untuk menumpas penyakit, halaman 61, Karangan Dr.ir.Raffi Paramawati,MSi)
Kompsisi xamthone plus selain manggis ada bunga roselle,Apel,anggur dan Madu serta manfaatnya:
  • Bunga rolselle
    Dari segi kesehatan, ternyata Rosela mempunyai manfaat untuk pencegahan penyakit. Menurut penelitian Ballitas Malang, bunga rosella, terutama dari tanaman yang berkelopak bunga tebal (juicy), misalnya Rosela Merah berguna untuk mencegah penyakit Kanker dan Radang, mengendalikan tekanan darah, melancarkan peredaran darah dan melancarkan buang air besar.
  • Apel
    Produk xamthone plus ada komposisi apel, dimana diketahui apel dan buncis juga punya khasiat mencegah kanker prostat karena kandungan senyawa aktif quacertin. Anjuran itu disampaikan para ahli dari Mayo Clinic yang dimuat dalam Jurnal Carcinogenesis. Pada uji laboratorium, Nianzeng Xing, ahli kanker dari Departemen Urologi di Mayo Clinic, membuktikan bahwa quacertin, sanggup memblokir reseptor hormon pria (androgen) sehingga bisa mencegah kanker prostat.
    Berbagai penelitian mengungkapkan, bahwa buah apel kaya serat, fitokimia, dan flavonoid. Zat flavonoid, berdasarkan kajian Institut Kanker Nasional Amerika Serikat, mampu menurunkan risiko kena penyakit kanker paru-paru sampai 50 persen
    dikutif dari : kompas.com
  • Anggur
    Manfaat anggur diantaranya : Dapat  Mencegah terjadinya serangan stroke, Berfungsi untuk Mencegah Serangan Jantung, Bermanfaat sebagai Penurun Tensi darah (anti hipertensi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar